Glitter Text Generator at TextSpace.net

Selasa, 20 September 2011

Pengen cepet hafal?


Kebanyakan dari kita akan sulit menghafal beberapa Materi Khususnya pelajaran bahkan mungkin masih banyak siswa memiliki problem tentang menghafal, didalam blog ini akan saya berikan cara menghafal yang baik khusus bagi siswa yang masih duduk di bangku sekolah :

1. Cari tempat yang tenang. Jika Memungkinkan anda diwajibkan menyendiri tetapi menyendiri dengan tidak melakukan kegiatan melamun.
2. Hafal inti dari bacaan. Penghafalan dilakukan secara bersuara, berucap maupun di angan-angan serta di ingat-ingat berulang-ulang kali.
3. Tulislah yang sudah anda hafalkan. Tulisan tersebut anda siapkan khusus untuk tulisan menghafal bukan tulisan materi pelajaran yang terlalu panjang dan berbelit. Usahakan tulisan berupa inti dari materi atau sari materi.
4. Baca berulang kali dengan berusap, bersuara atau jika perlu agak keras supaya hafalan itu akan selalu ingat. Baca dengan suara keras bisa merangsang kerja otak. Khusus membaca keras dengan berteriak usahakan jangan terlalu keras karena bisa membuat orang lain terganggu atua jika memang diperlukan cari tempat yang sepi untuk melakukan hafalan secara berteriak tadi.
5. Jika anda mengerjakan hitungan banyaklah berlatih dengan menghafal rumus serta cara pengerjaanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar